Langsung ke konten utama

Apresiasi Anggota Jaringan AgriProFokus Indonesia Untuk Petani Gowa

Apresiasi untuk Anggota Jaringan AgriProFocus

Terima kasih pada seluruh anggota jaringan AgriProFocus Indonesia yang telah memanfaatkan platform ini untuk berjejaring, berbagi informasi, dan mempromosikan produknya sepanjang tahun 2016 ini. Kami sangat mengapresiasi keaktifan anda semua dalam menggerakkan jaringan ini bersama-sama.

Untuk memulai tahun yang baru seminggu lagi, kami memberi cinderamata berupa Buku Agenda bagi tiga anggota yang paling aktif menggunakan online platform tahun ini yaitu:

1. Jamaluddin DgAbu, petani muda penggerak Gapoktan Butta Gowa dari Sulawesi Selatan
2. Giieell Giieell, petani singkong gajah berusia muda dari Jawa Timur
3. N'che Su, petani muda dari Jawa Barat

Mari terus berjejaring, saling terhubung dan belajar, serta bersinergi untuk kemajuan pertanian Indonesia.
----------------------------------------------------------------
Appreciation for AgriProFocus Network’s Member

Thank you to all members of AgriProFocus Indonesia network who have been using this platform for networking, sharing information, and promoting their product during 2016. We really appreciate your contribution to dynamize this network together.

As the new year will begin in the coming week, we want to present an  Agenda Book as a little gift to three of our members who have been most active using online platform this year:

1. Jamaludin Dg Abu, a young farmer from farmer group Butta Gowa, South Sulawesi
2. Hajar Ahmar, a young cassava farmer from East Java
3. Ence Suhana, a young farmer from West Java

Let us keep the networking, sharing, learning, and synergizing to improve agriculture sector in Indonesia.

Sumber : Agriprofokus Indonesia

http://agriprofocus.com/post/585cdef2a93f251377aac11a

#petaniGowa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Gowa Serahkan Trofi Penghargaan Kampung Iklim Lestari Untuk KBA Kanreapia Tombolo Pao

Penerimaan penghargaan - penghargaan di hari jadi Gowa ke 702 Tahun, Kanreapia menerima trofi penghargaan Kampung Iklim Lestari dari Bupati Gowa. Dr. Adnan Purichta Ichsan YL S.H,. MH. Kanreapia menjadi satu - satunya desa yang berhasil mendapatkan penghargaan kampung iklim lestari tahun 2022 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

Yess Open Day Gowa Sukses di Gelar, Petani Muda Semakin Semangat Bertani

  Gowa – Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) merupakan sinergi Kementerian Pertanian (Kementan) dengan IFAD yang fokus pada penumbuhan petani serta wirausaha muda pertanian. Sebagai salah satu progres pelaksanaan program YESS, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Sulawesi Selatan menggelar pameran pertanian bertajuk “Open Day”.

Embung Pertanian KBA Kanreapia di Kabupaten Gowa Sulsel

  Embung Pertanian KBA Kanreapia di Kecatamatan Tombolo Pao Gowa Kebutuhan air petani Kanreapia saat musim kemarau terbilang cukup tinggi, air menjadi hal yang penting dalam proses budidaya sayur mayur agar tetap tumbuh subur menghasilkan panen yang melimpah. Petani Kanreapiapun memiliki caranya agar kebutuhan air mereka bisa terpenuhi yaitu dengan membuat embung pertanian. Embung pertanian di desa inipun terlihat dimana – mana, dengan ukuran yang berbeda – beda tergantung luas area lahan masing – masing petani. Di sadari bahwa embung sangat bermanfaat, baik untuk menampung air hujan, usaha budidaya ikan dan pastinya untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian.