Langsung ke konten utama

Protein Kambing Setara Dengan Sapi, dan Kambing RKH Tidak Sakkulu

Kementan Fokus Swasembada Protein Hewani:
Protein Domba dan Kambing setara dengan Sapi

Domba dan kambing berpotensi menjadi sumber utama protein hewani. Sebab, jumlah protein yang terkandung pada seekor domba dan kambing jauh lebih tinggi daripada sapi, baik dari daging maupun susu.

"Protein yang ada pada domba dan kambing 20 hingga 27 persen. Sedangkan sapi, 22 hingga 24 persen," kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat memandu temu wicara Presiden Joko Widodo dengan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) di Istana Bogor, Sabtu (27/8/2016).

Amran mengatakan, pemerintah berencana swasembada protein hewani, tidak hanya fokus pada swasembada daging sapi saja. Rencana itu didukung dengan populasi domba dan kambing dalam kurun waktu 2011 hingga 2015 rata-rata tumbuh 5,8 persen. Mentan yakin, kebutuhan protein hewani untuk dalam negeri akan terpenuhi.

Sumber : Kementrian Pertanian.

Gowa.
Rumah Kambing Hidayah menjadi sentral peternakan kambing.
Baik untuk kebutuhan aqiqah, sunatan, dan idul adha.
Rumah kambing dengan motto tidak sakkuluja siap mengantar ke tempat para pembeli yang berdomisi sekitar peternakannya.

#petaniGowa
#RumahKambingHidayah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuan Pembangunan Pertanian Dimasa Kini dan Masa Mendatang

Secara umum tujuan pembangunan pertanian adalah sbb : Meningkatkan produksi untuk memantapkan ketersediaan pangan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dari segi jumlah, kualitas dan harga terjangkau. Meningkatkan pendapatan petani dengan mengembangkan sistem usaha tani yang berwawasan agribisnis agar mampu menghasilkan produk yang berkualitas, berproduktivitas tinggi dan efisien. Secara khusus tujuan pembangunan pertanian adalah : Meningkatkan pendapatan petani melalui peningkatan produktivitas, efisiensi usaha dan perbaikan sistem pemasaran dengan pengenlan tekhnologi, penguatan kelembagaan, peningkatan manajemen usaha dan penyediaan informasi pasar; Meningkatkan produksi  pangan sumber karbohidrart untuk memantapkan ketahanan pangan secara berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terus meningkat; Meningkatkan produksi pangan sumber protein guna mendorong peningkatan gizi masyarakat seperti kacang-kacangan dan  peternakan; Mendorong terciptanya kesempata…

Sayur Tumis Daun Markisa

Sayur khas Tombolo Pao.
Gangang Tumisi raung Tembang.(Sayur tumis daun markisa)Ayo Lestarikan Buah Markisa.#petaniGowa

Kerajinan Tangan Dari Bambu Seperti Asbak dan Pot Bunga Menjadi Aktifitas Pemuda Lappara

Usaha pengolahan kerajinan tangan dari bambu belakangan juga mulai berkembang dengan cukup pesat, tingginya minat masyarakat atas karya seni dari bambu membuat usaha ini semakin berkembang pesat sehingga mulai di lirik oleh banyak kalangan.Kebanyakan orang boleh menyukai produk produk yang terbuat dari bambu karena akan nampak natural dan membuat suasana rumah menjadi tenang dan sejuk. Banyak sekali jenis produk yang dapat dihasilkan dari bahan bambu misalnya miniatur kapal, meja, kursi, rak buku.Di Lappara Tombolo Pao saat ini melahirkan kreatifitas dengan membuat asbak dan pot bunga dari Bambu.Ini adalah salah satu upaya anak muda, putra daerah membangun daerahnya dengan memanfaatkan bahan - bahan alam menjadi satu kreatifitas yang bermanfaat untuk kebutuhan manusia.