Langsung ke konten utama

Berkat Pertanian Organik Kita Masuk Finalis CMA Awards 2017-2018

Citi Microentrepreneurship Awards 2017 – 2018, Suatu Kompetisi yang berasal dari Inisiatif Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) berasal dari Citi Foundation yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat. Citi Foundation merupakan bagian dari Citigroup yang beroperasi di lebih dari 100 negara.

CMA diluncurkan sejak tahun 2005 dan diselenggarakan di lebih dari 30 negara sebagai program unggulan Citi.

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kewirausahaan dan keuangan mikro dalam mendukung inklusi keuangan serta penguatan ekonomi individu berpenghasilan rendah.

Tujuan CMA adalah :
•Meningkatkan kesadaran akan keuangan mikro, khususnya di kalangan pengusaha mikro yang dapat memanfaatkannya; untuk mengakui dan menghargai kontribusi yang diberikan pengusaha mikro kepada ekonomi dunia; dan untuk menyoroti praktik terbaik dalam wirausaha mikro.

•Membangun kesadaran dan dukungan terhadap pengusaha mikro dengan menyoroti talenta dan prestasi mereka di antara komunitas investasi dan donor di seluruh dunia.

Menciptakan jaringan keuangan mikro generasi berikutnya, membangun sektor keuangan yang lebih inklusif, dan menjadi dasar untuk industri keuangan mikro

Berkat pengembangan dan Pengalihan Pertanian Anorganik ke Organik akhirnya Kami Petani Gowa bisa Masuk sebagai salah satu finalis CMA Awards 2017 – 2018 dengan kategori :

Agriculture
Yakni Penghargaan untuk pengusaha mikro yang bergerak di sektor agrikultur, seperti pembibitan, agro-kimia, agro-teknologi, pertanian, peternakan, penanaman, pengolahan produk akhir, ataupun usaha lain yang masuk dalam rantai nilai komoditas agrikultur

Melalui Kesempatan ini Kami Petani Gowa Memohon Do'a dan Support dari Kita Semua Semoga Proses ini bisa menjadi Menyemangat untuk Berkarya Lebih Baik dan Membawa Nama Kabupaten Gowa Harum di Mata Nasional.  Amin

#PetaniGowa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Gowa Serahkan Trofi Penghargaan Kampung Iklim Lestari Untuk KBA Kanreapia Tombolo Pao

Penerimaan penghargaan - penghargaan di hari jadi Gowa ke 702 Tahun, Kanreapia menerima trofi penghargaan Kampung Iklim Lestari dari Bupati Gowa. Dr. Adnan Purichta Ichsan YL S.H,. MH. Kanreapia menjadi satu - satunya desa yang berhasil mendapatkan penghargaan kampung iklim lestari tahun 2022 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

Yess Open Day Gowa Sukses di Gelar, Petani Muda Semakin Semangat Bertani

  Gowa – Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) merupakan sinergi Kementerian Pertanian (Kementan) dengan IFAD yang fokus pada penumbuhan petani serta wirausaha muda pertanian. Sebagai salah satu progres pelaksanaan program YESS, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Sulawesi Selatan menggelar pameran pertanian bertajuk “Open Day”.

Embung Pertanian KBA Kanreapia di Kabupaten Gowa Sulsel

  Embung Pertanian KBA Kanreapia di Kecatamatan Tombolo Pao Gowa Kebutuhan air petani Kanreapia saat musim kemarau terbilang cukup tinggi, air menjadi hal yang penting dalam proses budidaya sayur mayur agar tetap tumbuh subur menghasilkan panen yang melimpah. Petani Kanreapiapun memiliki caranya agar kebutuhan air mereka bisa terpenuhi yaitu dengan membuat embung pertanian. Embung pertanian di desa inipun terlihat dimana – mana, dengan ukuran yang berbeda – beda tergantung luas area lahan masing – masing petani. Di sadari bahwa embung sangat bermanfaat, baik untuk menampung air hujan, usaha budidaya ikan dan pastinya untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian.