Langsung ke konten utama

Petani Markisa dan Produsen Sirup Markisa Harus Jaga Kualitas

Sukses selalu buat para petani MARKISA
Akibat dari seringnya di orbitkan buah ini di media massa baik cetak maupun elektronik membuat harganya melambung tinggi.

Sehingga para produsen sirup MARKISA PREMIUM kewalahan dengan harga yang membumbung tinggi ini.

Namun harga bukan masalah asalkan saling menguntungkan antara petani dan para produsen sirup Markisa.

Sehingga masing - masing mendapatkan keuntungan.

Karena kendala saat ini sebagian petani markisa ada yang memanen buahnya dengan tanpa memperhitungkan tingkat kematangan buah, belum masak sehingga mengurangi tingkat kualitas.

Hal ini membuat produsen menjadi rugi karena atau kualitas menurun.

Olehnya itu petani dan produsen sirup markisa harus sinergi menjaga kualitas dan tingkat kematangan buah.

Sebab...
Buah MARKISA MALINO jika matang sempurna dari pohonnya baru dipetik akan menghasilkan aroma yang khas,rasa yang enak dan warna kuning yang bagus pula.

Namun jika buah masih hijau sudah dipetik walau dalamnya sudah matang namun  dari segi aroma,bau & warnanya tak akan sebagus yang memang buahnya sudah ungu betul baru dipetik.

Ayo jaga kualitas.
Jaga kualitas dan kuantitas.
Agar melahirkan lingkup pasar yang luas.

#petaniGowa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Gowa Serahkan Trofi Penghargaan Kampung Iklim Lestari Untuk KBA Kanreapia Tombolo Pao

Penerimaan penghargaan - penghargaan di hari jadi Gowa ke 702 Tahun, Kanreapia menerima trofi penghargaan Kampung Iklim Lestari dari Bupati Gowa. Dr. Adnan Purichta Ichsan YL S.H,. MH. Kanreapia menjadi satu - satunya desa yang berhasil mendapatkan penghargaan kampung iklim lestari tahun 2022 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

Yess Open Day Gowa Sukses di Gelar, Petani Muda Semakin Semangat Bertani

  Gowa – Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) merupakan sinergi Kementerian Pertanian (Kementan) dengan IFAD yang fokus pada penumbuhan petani serta wirausaha muda pertanian. Sebagai salah satu progres pelaksanaan program YESS, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Sulawesi Selatan menggelar pameran pertanian bertajuk “Open Day”.

Petani Adalah Pekerjaan Mulia, Karena Petani Merupakan Bentuk Pengabdian Kepada Negara

Sejatinya #petani adalah pekerjaan yang sangat mulia, dan jangan lagi dipandang sebelah mata sebagai suatu mata pencaharian. Karena petani adalah salah satu bentuk pengabdian terhadap negara dengan memberi makan kita semua. Melalui jasa-jasa para petani lah sampai dengan hari ini kita masih bisa menikmati berbagai macam hasil yang dihasilkan oleh para petani, seperti beras, sayuran, buah-buahan dan berbagai hasil pertanian para petani Indonesia. HIDUP PETANI !!! Sumber SPI. #PETANIGowa